Thursday, November 23, 2017

Tanaman Talas serta Kandungan Manfaat Buat Kesehatan

Tanaman Talas serta Kandungan Manfaat Buat Kesehatan
Informasi kali ini tentang kandungan talas dan manfaatnya. Tanaman talas termasuk dalam jenis umbi - umbian yang tumbuh subur di Jawa, talas yang punya nama ilmiah ColocasiaEsculenta diyakini sebagai tanaman asli dari Asia Tenggara serta India Selatan. Tanaman ini bisa tumbuh subur di sepanjang musim, kalau dahulu talas diolah dengan cara direbus saja, saat ini sudah banyak olahan talas menjadi kue basah, kue kering hingga keripik.

Talas terlihat hampir sama kayak lobak dengan bentuk bulat serta kulit berserat, rata -rata setiap talas memiliki bobot hingga dua kilogram. Ini memang jadi umbi pengganti nasi yang mengandung banyak senyawa organic, misal karbohidrat, magnesium, kalium hingga vitamin kompleks, maka tidak mengherankan kalau talas banyak ditanam sebagai selingan di pinggiran tanaman padi.

Kandungan manfaat tanaman talas bagi kesehatan

Masyarakat pedesaan mengkonsumsi talas sebagai makanan pengganti nasi, dimana dalam 100 gram konsumsi talas mengandung 112 kalori. Memiliki kandungan lebih bagus dari nasi, yang mana rendah lemak serta terdapat kandungan protein seperti dalam sereal serta kacang kacangan. Berikut ini ada beberapa kandungan manfaat tanaman talas (talas) untuk kesehatan serta cocok dikonsumsi harian :

Melancarkan sistem pencernaan
Tubuh membutuhkan kandungan serat sebanyak 40 gram setiap harinya, kamu akan sudah mendapatkan 10 persennya dengan mengkonsumsi 100 gram umbi talas tanpa tambahan buah serta sayur. Bahkan ditambah dengan kandungan karbohidrat kompleks, ini sangat membantu bagi kamu yang mengalami masalah susah buang air besar.

Antioksiserta alami

Sumber antioksiserta banyak anda jumpai dalam buah serta sayur, namun talas juga memiliki kandungan antioksiserta alami. Terdapat vitamin A hingga C yang akan meningkatkan kekebalan tubuh, ini akan menghalau radikal bebas sehingga tidak akan mengaktifkan sel kanker dalam tubuh. Bahkan ada penelitian yang menambahkan jika talas juga dapat menurunkan kemungkinan terserah kanker mulut serta kanker paru - paru.

Mencegah penuaan

Memasuki usia 40 tahun, pasti akan muncul keriput di kulit, paling mudah terlihat di bagian wajah. Talas dapat membantu menangkal radikal bebas serta membantu sistem regenerasi sel kulit, sehingga keawetan sel tetap terjaga. Ini akan membuat kulit tetap kencang serta menunda penuaan, konsumsi saja talas sebagai camilan sehat, bahkan sekarang dijual pada kemasan kripik talas berbagai varian rasa.

Mencegah peningkatan gula darah

Penderita diabetes memang tidak dianjurkan mengkonsumsi nasi karena memiliki kandungan gula cukup tinggi, talas dapat jadi alternatif pengganti nasi. Dimana konsumsi harian bisa membantu pelepasan serta pembentukan insulin dalam tubuh, in akan mencegah peningkatan tekanan gula darah secara mendadak.

Agar mendapatkan semua manfaat tanaman talas (talas) sebaiknya dilakukan pengolahan dengan baik, lakukan perendaman semalam untuk mengurangi jumlah kandungan oksalat. Ini juga bisa membantu pengolahan keripik talas talas, perendaman membuat tekstur lebih empuk namun tidak akan hancur ketika dilakukan pemotongan. Silahkan dicoba maka anda dapat berbisnis talas dengan menjadi grosir jual keripik talas yang sukses. Semoga info kami bermanfaat ya